UPTD PU BMTR sumsel Gelar Survey dan Sosialisasi Pembangunan Jalan


 

Sumsel, (potretperistiwa.com) - Dinas Pekerjaan umum (DPU) Bina Marga dan Tata Ruang Propinsi Sumatra Selatan  Mengadakan survey lapangan dan sosialisasi dengan Masyarakat Desa Lontar bertempat di Kantor Balai pelatihan Desa lontar Kecamatan Muara Jaya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan, Selasa (22/03/2022).


Kegiatan tersebut di hadiri dan di tinjau  langsung oleh H.Indra,MT,. Selaku Kepala UPTD PU BMTR Dan Mengadakan sosialisasi dengan Masyarakat Desa Lontar dengan tujuan Mengadakan Pembangunan jalan dari jembatan Desa air lontar menuju Jembatan   lontar akan di bangun dengan lebar jalan (6M) enam meter dan juga akan di pasang dinding pengaman.


Sedangkan untuk pembangunan jalan dalam desa akan di tambah dua meter dari jalan yang sudah ada dan setidak tidaknya menambah satu meter. Tentunya dari pihak Masyarakat yang terkena dampak untuk Pembangunan tersebut agar bisa dapat Membebaskan lahannya agar pembangunan jalan tersebut dapat berjalan dengan lancar.


Sosialisasi warga di mulai Pukul 01.00 WIB dan hadir juga dalam acara tersebut Kepala Desa Lontar H. imran bersama Badan permusyawaran Desa (BPD) Amran dan Masyarakat yang Mendapat kan undangan dari Dinas pekerjaan umum (DPU) Bina Marga dari propinsi sumatra selatan yang terkena pembebasan lahan pembangunan tersebut untuk dapat selalu bekerjasama dengan perangkat desa.


Kepala Desa Lontar Imran dalam kata  sambutan mengatakan, kami warga Desa banyak mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan instansi terkait  yang telah membantu dan  mendukung penuh untuk pembangunan Jalan dan Jembatan di desa lontar ini dan kami juga berharap kepada warga lontar untuk saling membantu dan  mendukung program pembangunan jalan di desa yang kita cintai ini,ujarnya,.


Sementara itu H.Indra,ST.,MT Kepala UPTD PU BMTR dalam sambutanya ia mengatakan kehadirannya pada hari ini adalah untuk Mengajak Masyarakat bersosialisasi bahwa kedepannya akan ada perencanaan pembangunan Jalan dan Jembatan. Dan dalam hal tersebut kami dari pihak dinas pekerjaan umum tidak bisa mengambil keputusan sendiri tetapi kami juga harus bekerja sama dengan pihak pihak terkait lainnya agar segera dapat di laksanakan.


Sedangkan Bidal Udin salah satu warga yang juga terkena dampak Pembebasan lahan kami siap membantu dan mendukung program pemerintah untuk Pembangunan di desa kami terutama pada dinas PUBM dan Instansi terkait.


"  Kami juga mendukung dan berharap sekali dengan adanya Pembangunan  jalan dan Jembatan tersebut agar dapat segera di realisasikan karena itu yang kami harap kan selama ini "pungkasnya.***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama