Plt. Kadisdik Hadiri Acara MPLS SDN 01 OKU


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Pada SD Negeri  01 OKU berlangsung selama tiga hari yang mana juga sempat turut hadir pada acara pembukaan MPLS oleh Alfaridzi,SE,Akt selaku Plt. Kadisdik OKU pada hari pertama yang turut mengucapkan selamat Datang dan selamat belajar bagi para peserta didik baru untuk menempuh dunia pendidikan di SDN 01 OKU dan semoga semua para siswa siswi  mendapatkan bekal dan ilmu selama menjadi murid di sekolah yang kita cintai ini, ujar Alfaridzi.


Acara MPLS ini berjalan dengan  ramai hikmah dan lancar, para peserta didik baru nampak sangat rame senang yang berbaris rapi di halaman sekolah untuk mengikuti pengarahan dari kepala sekolah, guru dan yang di dampingi para wali siswa yang di perbolehkan untuk ikut masuk di halaman sekolah yang terlihat ikut berbaris untuk mendampingi anak-anak nya masuk sekolah pada hari dan minggu pertama ini.


Mengawali kata sambutan nya, Kepala SD Negeri 01 OKU, Syakdiah, S.Pd ,SD, M.Si, M.Pd mengucapkan selamat datang di SDN 01 OKU kepada seluruh peserta didik baru di Minggu pertama sampai saat ini masih dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), tuturnya.


Selanjutnya Syakdiah juga menghimbau kepada peserta didik baru agar secepatnya seluruh peserta didik baru dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan sekolah agar segera mengikuti dan mematuhi tata tertib dan peraturan sekolah.


"  Untuk minggu pertama para wali murid di perbolehkan untuk mengantar dan masuk ke halaman sekolah tetapi untuk minggu berikutnya para orang tua/ wali murid hanya di perbolehkan cukup mengantar anak - anak untuk masuk di pintu gerbang security saja " ucapnya.


Kepala sekolah yang terkenal cukup baik ramah dan tegas itu juga mengatakan kepada para wali siswa agar turut mengajarkan  kedisiplinan baik untuk belajar di rumah maupun disiplin waktu kepada anak-anak nya dan untuk disiplin waktu jangan sampai terlambat datang ke sekolah dan juga untuk tetap harus belajar di rumah untuk menambah pelajarannya guna untuk menggapai cita cita anak  dan menjadi kebanggaan kita dan para orang tua murid untuk masa masa yang akan datang.


Di Saat dan waktu yang berbeda team media juga menanyakan mengenai jumlah penerimaan peserta Didik baru tahun ini kepada salah satu guru dan wali kelas 1c ibu Retno Wulan Sari, S.Pi S.Pd yang juga turut menjelaskan bahwa tahun ini SD Negeri 01 OKU menerima peserta didik baru atau murid baru empat kelas dan masing - masing kelas terdapat 30 orang siswa/siswi.


Dan hal lain  mengenai seragam dan atribut sekolah Retno juga menjelaskan bahwa para orang tua murid di perbolehkan untuk membeli seragam dan atribut di luar sekolah kecuali seragam Batik dan kaos olahraga yang di sediakan di koperasi sekolah," tegas nya.**(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama