Sering Kemalingan, Kepala UPT SDN 5 Banshol Harapkan Perhatian


Duri, (potretperistiwa.com) - Sejak tahun 2020 issue kehilangan atau kemalingan sarana pendukung di Sekolah SDN 5 Batin Sholapan Kabupaten Bengkalis sampai tahun 2023 terus hangat dibicarakan di lapangan Masyarakat Desa Buluh Manis.


Diduga akibat lemahnya pengawasan bahkan kurangnya sarana pendukung seperti pagar sekolah sehingga SDN 5 Batin Sholapan kerap  jadi sasaran empuk para pemaling.


Mendapatkan issue kemalingan sejumlah fasilitas sekolah para pemburu berita yang bertugas di Kota Duri mencoba untuk menelusuri kebenaran kejadian tersebut.


Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN 5 Batin Sholapan Duri, Adismam, S.Pd pada Senin (13/2/2023) kepada sejumlah wartawan di ruangannya membenarkan kejadian pencurian dan kehilangan sejumlah fasilitas sekolah yang ia pimpin tersebut.


” Benar Pak, bahkan kami juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Sektor Mandau untuk membantu pihak sekolah dalam mencari oknum-oknum pelaku pencurian ” ungkap Adisman.

.


Masih menurut Adisman, kami juga sudah berupaya bermohon kepada pemerintah melalui Musrenbang Desa pada tahun 2021 dan tahun 2022 yang lalu, untuk mendapatkan bantuan bangunan pagar sekolah di bagian belakang dan samping untuk antisipasi menjaga fasilitas sekolah dari incaran oknum-oknum maling yang menyatroni aset-aset sekolah ini, katanya.


Dihubungi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hj, Kholijah S.Pd melalui selulernya, sampai berita ini di turunkan belum mendapatkan tanggapan apapun dari orang nomor satu di dunia pendidikan Kabupaten Bengkalis ini.


Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Septian Nugraha SE mengatakan, akan segera menanyakan hal ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis dan Kepala UPT Sekolah SDN 5 Batin Sholapan Duri, kenapa hal ini bisa secara terus menerus terjadi berulang kali dan sampai dimana upaya mereka sebagai pihak yang bertanggung jawab secara kedinasan pendidikan sekolah dasar ini.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama