Pemkab OKU Adakan MOU Dengan Kajari Tentang Masalah Hukum


Sumatera Selatan, (potretperistiwa.com) - Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah melakukan penanda tanganan kesepakatan bersama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara dengan Kepala Kejaksaan Negeri OKU bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa,(11/04/23)


Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja OKU Choirun parapat,SH.MH menyampaikan bahwa MOU penanda tanganan ini adalah merupakan awal kerja sama antara kejari dan Pemerintah Kabupaten tentang bidang hukum perdata dan tata usaha negara, ujarnya.


Selain itu Chairun juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati beserta jajarannya yang telah memberikan kepercayaannya kepada Kajari yang telah melanjutkan penanda tanganan masalah hukum  di bidang perdata dan tata usaha negara.


” Dan adapun ruang lingkup kesepahaman dan kesepakatan MOU ini merupakan pemberian bantuan hukum pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya serta konsultasi hukum sesuai dengan kebutuhan hukum yang ada di Pemerintah Kabupaten OKU ” tutur dia.


Kajari juga berharap mudah mudahan MOU yang telah di buat ini bukan hanya konteks seremonial saja tetapi juga banyak hal yang telah dapat di lakukan.


Sementara itu Pj. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan perpanjangan MOU antara Pemkab dan Kajari dari tahun sebelumnya.


Pj.Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri yang telah memberikan pendampingan dan pengawalan kepada pihak pemerintah kabupaten yang dalam hal ini ikut membantu dan melaksanakan program pembangunan dan membantu dalam penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.


Ada beberapa kegiatan yang akan kita lakukan di antara nya pendampingan dana Bos dan pendampingan mengenai Dana desa karena di sinilah banyak rekan rekan yang tersandung masalah hukum.


Dengan adanya MOU ini Pemkab OKU memberikan pencerahan dan pendampingan kepada seluruh OPD sampai ke tingkat desa agar tidak tersandung dengan masalah hukum.


Turut hadir pada acara tersebut, Assisten Bupati, Kabag Sekda,Kabag Sekwan, OPD,BUMD,Dirut Rs Sutowo, Camat,dan para tamu undangan lainnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama