Sambut Ramadhan, Warga Sangkar Puyuh Kembali Gelar ”Olek Kampuong”


Kampar, (potretperistiwa.com) - Dalam Rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H yang tidak lama lagi menghampiri kita semua, Masyarakat Dusun Sangkar Puyuh Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar - Riau kembali mengadakan Tabligh Akbar atau ”Olek Kampuong” yang dilaksanakan di Masjid Al - Azhar, Ahad (19/4/2023).


Kegiatan ini dilakukan sekitar Pukul 10.00 WIB dan dimulai dengan pembagian hadiah kepada Santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Musholla Darul Hikmah Dusun Sangkar Puyuh yang sebelumnya telah diperlombakan.

Keterangan Foto : Pembagian Hadia kepada para Juara yang sebelumnya diperlombakan di Musholla Darul Hikmah


Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Ustad Syamsuardi, S.Hi atau Ustad Bombom selaku penceramah, Ustad Herizon, S.Ag selaku Pembimbing Wirid di Masjid Al - Azhar, para Santri TPQ Darul Hikmah, Tokoh masyarakat dan ratusan Warga Dusun Sangkar Puyuh.


Dalam sambutannya Kepala Dusun Sangkar Puyuh Nur Ihkwan menyampaikan ucapan selamat kepada Santri TPQ yang sudah melaksanakan hatam qur'an, dan beberapa perlombaan, kegiatan perlombaan ini sengaja kita laksanakan untuk memotivasi agar kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya.


Selain itu dia Juga mengucapkan terimakasih kepada para guru yang sudah mendidik para santri, juga kepada Ustad Herizon yang telah memberikan ilmu pada wirid si Masjid Al - Alzhar.


” Terimakasih kepada Para guru TPQ gang telah mendidik para santri, dan juga Ustad Herison yang selama ini memberikan pengajian kepada masyarakat Dusun Sangkar Puyuh ” tutur Iwan sapaan akrabnya.


Dijelaskan Iwan, terkait kapan jatuhnya 1 Ramadhan kita tunggu saja instruksi Pemerintah, selain itu saya juga himbau agar masyarakat selalu meramaikan masjid pada bulan Ramadhan, beber dia.


Ditempat yang sama Ustad Herison, S.Ag pada kesempatannya mengajak warga untuk selalu bersyukur kepada nikmat yang telah Allah SWT berikan, karena tampa nikmatnya kita tak akan bisa berjumpa dengan Ramadhan tahun ini, sebutnya.


Harison juga berpesan memasuki Ramadhan ini mari kita siapkan 3 perkara, yang pertama persiapkan kesehatan kita, karena dalam beramal Kesehatan sangat diperlukan, kedua persiapkan harta terbaik, dimana keutamaan dalam bulan Ramadhan juga  memperbanyak sedekah dan infak, selanjutnya yang ketiga persiapkan berbekal ilmu, karena ilmu sangat berguna di dalam bulan ramadhan, tanpa ilmu amal sia - sia, pungkas Harison mengakhiri.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama